Tuesday, July 14, 2015

Filled Under:

11 Kiat Sukses Menjadi Bisnis Properti Agen

Ketika Anda ingin menjadi bisnis properti agen tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pada dasarnya tujuan dari usaha usaha jual beli properti bertujuan untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Karena sifat properti yang harganya akan terus menyebabkan peluang tersebut terbuka lebar. Tetapi semua itu akan Anda dapatkan jika Anda sudah mengatuhi lika liku dari bisnis properti tyersebut. Berikut ini akan dijelaskan 11 kiat sukses agar Anda berhasil dalam menjadi agen properti.


Yang namanya bisnis properti perumahan pasti tidak langsung sukses. Sebenarnya para pengusaha properti yang sekarang meraih sukses pasti pada saat merintis usahanya dulu ada satu ketika mengalami proses kegagalan. Intinya jangan pernah menyerah terhadap kegagalan itu nikmatilah proses tersebut dan belajarlah dari propses tersebut. 

Ketika Anda memutuskan menjadi bisnis properti agen maka supaya Anda sukses dalam pilihan tersebut, maka ada beberapa langkah yang harus Anda perhatikan. Dan ini sangat penting untuk dilakukan bagi Anda yang baru pertama atau masih belum berpengalaman menjadi agen properti. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menetapkan lokasi dan juga konsumen properti Anda tersebut. Kenapa Anda harus melakukan yang demikian, karena hal tersebut sebagai bahan Anda dalam menyusun strategi atau langkah yang tepat kira-kira jenis properti apa yang paling pas pada lokasi tersebut. 
  2. Selanjutnya adalah buat merek agen properti tersebut. Hal tersebut sangatlah penting karena dijadikan sebagai identitas bagi properti yang Anda jual. Dalam memberikan merek tentunya harus sesuai dengan properti yang Anda jual. 
  3.  Selanjutnya adalah mengenalkan ke masayarakat merek dagang Anda tersebut. Dalam hal ini Anda bisa menggunakan jasa-jasa pemasaran atau Anda juga bisa menggunakan kecanggihan teknologi saat ini, salah satu contohnya mengenalkan lewat internet. 
  4.  Selanjutnya adalah menyesuaikan modal yang Anda miliki. Jika modalnya besar Anda bisa membuat properti dengan skala besar namun jika Anda modalnya cupet Anda bisa bekerja sama dengan investor kalau tidak ya menjadi perantara jual beli properti terlebih dahulu. 
  5. Dirikan lah sebuah lembaga secara legal supaya memudahkan Anda dalam transaksi jual beli properti. Kenapa demikian karena yang namanya properti sangat bersinggungan dengan yang namanya hukum, maka jika Anda memiliki legitimasi maka Akan memudahkan Anda dalam mengelola bisnis tersebut. 
  6. Setelah lembaga itu terbentuk buatlah job diskripsi masing-masing supaya bekerja sesuai bagian-bagiannya. Dengan hal tersebut maka setiap devisi tau akan tanggung jawabnya masing-masing. 
  7. Lakukanlah pemasaran properti Anda melalui media online maupun off line baik nasional maupun lokal. 
  8. Selanjutnya adalah menciptakan jaringan yang seluas-luasnya supaya properti Anda mudah untuk dipasarkan. 
  9. Tidak ada salahnya bekerjasama dengan pengusha propeti lain dalam memasarkan properti Anda. kenapa demikian karena saling bertukar informasi sangatlah penting supaya pemasaran yang Anda lakukan bisa berjalan dengan mulus. 
  10. Jangan sampai membuat konsumen merasa tertipu, maka tanamkanlah sukap jujur terhadap properti yang Anda tawarkan terhadap konsumen tersebut. 
  11. Dan yang terakhir adalah selalu melakukan evaluasi di setiap langkah Anda. Analisalah kekurangan-kekurangannya dan lakukanlah inovasi-inovasi sesuai dengan kebutuhan pasar. 

Demikian langkah-langkah yang harus Anda lakukan ketika Anda ingin sukses dalam bisnis properti agen. Tetaplah semangat dan jangan lupa itu hanya sebuah teori saja maka teruslah berinovasi di dalamnya. 

0 comments:

Post a Comment